Yahoo! Ganti Wajah

Tampilan Yahoo

Homepage Yahoo! memiliki wajah baru. Setelah melalui berbagai fase pengembangan sejak tahun lalu, kini Yahoo! Asia Tenggara secara resmi memerkenalkan tampilan anyar dari halaman muka situs mereka. Peluncuran di Indonesia, Filipina dan Singapura ini menyusul rilis serupa di Amerika Serikat, Prancis, India, dan UK, bulan Juli lalu.

Perubahan paling kentara tampak pada bagian header. Logo Yahoo! dan kotak pencarian yang awalnya tersusun vertikal, sekarang posisinya sejajar. Terlihat pula perbedaan warna dan kulit/tema keseluruhan, dari merah menjadi ungu.

Bukan hanya dari segi layout antarmuka. Situs terbaru Yahoo! saat ini punya berbagai feature yang lebih memanjakan pengguna, terutama dalam kemudahan akses dan personalisasi. Di sini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan aplikasi-aplikasi dari Yahoo! maupun dari situs-situs lain, untuk kemudian mengaksesnya melalui komputer dan perangkat seluler. Lewat kemampuan personalisasi ini, Yahoo! memberi kesempatan pengguna untuk dapat menyelesaikan lebih banyak hal, dengan lebih cepat, dalam satu lokasi web.

Beberapa feature andalan Yahoo! wajah baru meliputi:

  • My Favorites – pengguna dapat dengan mudah memilih lebih dari 38 aplikasi untuk ditambahkan secara langsung ke dalam homepage mereka, seperti situs konten terbaik (Kompas, Vivanews), situs jaringan sosial terkenal (Facebook dan Friendster), dan masih banyak lagi.
  • App Maker – Dengan menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Yahoo!, pengguna dapat dengan mudah menciptakan aplikasi pribadi dengan menggunakan alamat URL pilihan mereka
  • Trend Setter – Sebuah snapshot tren terbaru, meliputi pencarian-pencarian paling populer dan juga fakta-fakta menarik dari internet
  • Sinkronisasi dari PC ke perangkat selular (segera hadir) – Pengguna akan dapat melanjutkan pengalaman Yahoo! mereka di mana saja dengan integrasi yang lebih baik antara PC dengan perangkat seluler.
  • News For You – Berita lokal teraktual dengan kemampuan untuk mengaktifkan modul berita di bagian atas halaman situs untuk memudahkan pengguna untuk mengakses berita yang paling penting
  • Social Updates – Pengguna sekarang dapat berbagi status terbaru dengan temen-temannya serta melihat status teman-teman mereka berkat integrasi dengan Facebook dan Friendster, langsung dari homepage Yahoo!

“Yahoo! membawa sebuah kesederhanaan yang hebat dalam sebuah situs, baik melalui PC maupun perangkat seluler, dengan berfokus pada hal-hal yang banyak orang inginkan,” tutur Ken Mandel (Vice President and Managing Director, Yahoo! Southeast Asia) dalam keterangan persnya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar